Workshop Peluang dan Tantangan Usaha Industri Geospasial pada 2018

Asosiasi Perusahaan Survei Pemetaan dan Informasi Geospasial (APSPIG) mengadakan Workshop Peluang dan Tantangan Usaha Industri Geospasial pada 2018 pada tanggal 11 Oktober 2017 di Hotel Santika Taman Mini – Jakarta Timur. Workshop ini dihadiri oleh Direktur Jenderal Infrastruktur Keagrariaan Kementerian Agraria dan Tata Ruang Bapak Ir. Raden Muhammad Adi Darmawan, M.Eng.Sc. dan Inspektur Badan Informasi Geospasial Bapak Ir. Sugeng Prijadi M.App.Sc

Melalui workshop ini, para anggota APSPIG akan mendapatkan pemahaman mengenai rencana kegiatan di bidang industri geospasial di kementerian dan lembaga yang selama ini menjadi mitra APSPIG. Selain itu, kementerian dan lembaga bisa memaparkan persoalan-persoalan yang dihadapi selama ini, dalam bermitra dengan perusahaan, terutama yang bernaung di APSPIG.

Sebagaimana diketahui, pada 2018 Pemerintah memiliki banyak program unggulan, yang berhubungan dengan industri geospasial. Di antaranya, pemetaan hutan, pengukuran 7 juta bidang tanah, program di bidang infrastruktur, dan pemetaan laut. Di sisi lain, mulai 2018 Pemerintah memberlakukan ketentuan sertifikasi ketenagaan di bidang geospasial.

Leave a Comment